Might merupakan bentuk past dari “May”. Keduanya mempunyai arti yang sama, yaitu “boleh, mungkin”. Walaupun mempunyai arti yang sama, pastilah ada beda fungsi dan kegunaan dari kedua kata tersebut. Perhatikan penjelasan di bawah ini:

May


Kita menggunakan ‘may’ untuk meminta ijin. Namun kata ini agak kurang formal dan jarang dipakai dalam percakapan bahasa Inggris modern

  • May I borrow your pen?
    (Boleh saya pinjam pena Anda?)

  • May we think about it?
    (Apakah kita boleh memimirkannya?)

  • May I go now?
    (Apakah saya boleh pergi sekarang?)


Kita memamaki ‘may’ untuk menyatakan “Mungkin”

  • It may rain later today.
    (Hari ini mungkin akan turun hujan)

  • I may not have time to do it today.
    (Saya mungkin tidak punya banyak waktu untuk melakukannya hari ini)

  • Peter may come with us.
    (Peter mungkin akan datang bersama kami)


Might


Kita memakai ‘might‘ untuk menyatakan mungkin, tapi dengan kadar kemungkinan yang kita buat itu kecil untuk terjadi dibandingkan dengan kita menggunakan ‘May’. Kata “might” ini lebih sering dipakai dalam percapakan Bahasa Inggris.

  • She might be at home by now but it’s not sure at all.
    (Dia mungkin ada di rumah saat ini namun saya tidak begitu yakin)

  • It might rain this afternoon.
    (Sore ini mungkin hujan akan turun)

  • I might not have time to go to the shops for you.
    (Saya mungkin tidak ada waktu untuk berbelanja untuk mu)


Untuk menyatakan mungkin di masa lampau, kita gunakan ‘might have’.

  • He might have tried to call while I was out.
    (Dia mungkin telah mencoba untuk menghubungi ketika saya sedang keluar)

  • I might have dropped it in the street.
    (Saya mungkin telah menjatuhkannya di jalan)

Posting Komentar

 
Top