Room Service adalah salah satu layanan hotel dimana para pelanggan dapat meminta layanan di dalam kamarnya seperti memesan makanan untuk diantarkan ke dalam kamarnya, transportasi dll yang disediakan oleh hotel. Biasanya pihak Hotel menyediakan brosur Room Service di setiap kamar hotelnya. Untuk itu, hotel juga menyediakan telepon agar para pelanggan dapat menghubungi pihak Hotel, salah satunya adalah Room Service.

Ungkapan Yang Sering Digunakan Room Service:



  • Room Service, may I help you? Room Service. Ada yang bisa saya bantu?

  • Would you like anything else? Mau pesan apa lagi?

  • Okay. That will be ten minutes. Baik. Pesanan Anda akan kami antar sepuluh menit lagi.


Ungkapan Yang Sering Digunakan Tamu Hotel:



  • Ali Speaking in room 81. Dengan Ali disini, kamar no 81.

  • Could I have French Potatoes and a glass of orange juice? Bisa pesan Kentang Goreng dan segelas jus jeruk?

  • How much do they cost? Berapa harganya? (Pertanyaan ini disampaikan apabila pesanan Anda sampai di kamar Anda, walaupun Anda telah diberikan Bill atas pesanan Anda tadi)

  • Keep the Change. Ambil kembaliannya.


Contoh Percakapan:


Percakapan di bawah ini dimulai dari Room Service yang menerima telepon dari salah satu kamar di Hotel.

  • Room Service: Room service, may I help you? Room Service. Ada yang bisa saya bantu?

  • Tamu: Yes, this is Mr. Marlow in room 1109. Could you send up a tuna fish sandwich and a bag of potato chips? Ya. Ini Marlow dari kamar 1109. Bisa pesan Sandwich Tuna dan kentang goreng?

  • Room Service: Certainly sir, Would you like anything else? Baik Pak. Ada lagi yang lain?

  • Tamu: No, thank. Tidak, terima kasih.

  • Room Service: OK. That will be about ten minutes. Baiklah. Sepuluh menit lagi kami antar.

  • Tamu: Thank you.  Terima kasih


 

Penjelasan:



  • Jika Anda seorang pelanggan yang menginap di sebuah Hotel, dan Anda membutuhkan sesuatu, maka di dalam kamar Anda ada sejenis brosur yang berisikan jenis-jenis Room Service. Gunakan telepon untuk meminta Room Service. Cek no. Telp yang ada dalam brosur tersebut. Anda tidak perlu keluar kamar untuk meminta layanan tersebut.

  • Setelah pesanan Anda sampai di kamar Anda, biasanya, orang-orang memberikan tips kepada pelayan yang mengantarkan pesanan Anda. Namun, hal ini tergantung budaya lokal dan kebiasaan Anda.

  • Setelah pelanggan meminta sesuatu, jangan lupa menawarkan yang lainnya seperti minuman, mungkin ia terlupa untuk memesan.

Posting Komentar

 
Top